HISTORY♥♥♥

mercredi 8 septembre 2021

There can be miracles when you believe

(*) nulisnya di akhir Juni tapi baru di post hari ini

Who knows what miracles you can achieve?
When you believe, somehow you will
You will when you believe

Kaget banget udah akhir Juni aja. Ngapain aja ya aku selama ini? Nonton drakor, main ke rumah temen, masak-masak, dsb. Kayaknya waktu lagi kuliah tuh banyak banget muse untuk nulis padahal lumayan sibuk sama ders tapi giliran banyak waktu kayak libur gini selalu aja kena writer's block. GADEEEENG sebenernya aku banyak bahan untuk ditulis cuma bingung mau nulis yang mana dulu ehe. Yaudah yang ini dulu aja. Kenapa judulnya lirik lagu gitu? Karena emang kebetulan nyambung aja sama bahan tulisanku.

Aku mau cerita kejadian yang aku alami sih, semoga blogger masih tetep ada sampe 800 tahun lagi biar di masa depan nanti aku bisa baca-baca ulang. Kalo dipikir-pikir dari aku baru lahir sampe sekarang aku lagi nulis ini, banyak banget keajaiban yang dateng. Kayak, banyak hal-hal di luar nalar yang udah aku--atau mungkin kalian? alami ya gak siiiih. Aku mau nulis tentang ini karena kebetulan aku ngalaminnya ngga sendiri tapi berdua sama temen rumahku saat ini, namanya Sabila. 

Berawal dari aku dan temen-temen rumahku memustuskan untuk jualan, jadi waktu itu lagi bulan puasa aku lupa tanggal tepatnya tapi yang jelas itu h-1 atau h-2 sebelum lebaran Idul Fitri 2021. Jadi, kita jualan itu ada tugasnya masing-masing, Zahwa si tukang masak dan aku sama Sabila jadi kurirnya ehe. Waktu itu aku sama Sabila ada tugas mengantar pesanan, karena deket sama kampus jadi kami berdua kepikiran buat sekalian ambil uang aja di kampus. Yaudah tuh meluncur kan.

Pesanan selesai diantar terus melipir dulu ke rumahnya Abil buat ambil barang Sabila yang dititip dari Indonesia sekalian ngobrol tipis-tipis, lagian Sabila juga ulangan dulu. Gila emang sempet-sempetnya dia ikut quiz. Yaudah lanjut deh ambil uang ke kampus karena emang di kampus ada bankamatik! Terus pas mau pulang kami nunggu bis gitu karena sebenernya gamau jalan lagi, udah capek soalnya pas berangkat terpaksa harus jalan. Ya begitulah situasi lockdown di tanah rantau kami ini.

Nah karena waktu itu lagi musim semi a.k.a musim kesukaan aku! Jadi kampus lagi penuh banget sama bunga bagus, kami memutuskan untuk foto-foto cantik gitu. Aku bertugas sebagai fotografer karena aku kurang suka difoto, ada fotoku kok tapi jelek banget jadi ngga akan aku lampirkan juga di sini. XD

Ya seperti cewek kebanyakan, kalo udah foto-foto tuh lama banget! Coba di sini, coba di sana. Ada tempat bagus sedikit cekrek. Anyway Sabila endorse camilan tetangganya gitu, kue untuk lebaran sih. Nitip katanya biar ada foto di Turki, keren kan jualannya bisa sampe Turki.

Terus selama kami cari spot untuk narsis itu, kami diikutin sama anjing! Anjingnya kecil dan kayaknya jarang makan ugh kasian tapi nyebelin juga rasanya diikutin gitu karena takut nempel gitu kan di celana. Kayak, kami udah pelanin pace atau cepetin tetep aja diikutin, udah belok ke sana sini juga tetep aja diikutin padahal ngga ada makanan untuk dia--udah dibilang langsung ke dianya sih. Karena lama di perjalanan karena kebetulan aku sama Sabila sama-sama takut anjing (haha) ditambah ambil beberapa gambar untu keperluan instagram, ngga kerasa ternyata udah ditinggal bis/dolmuş (semacam angkot) terakhir! Terpaksa jalan gitu..iya jalan sampe rumah. Akhirnya kami jalan tuh, sambil berharap ada yang mau kasih tumpangan--seengganya sampe gerbang kampus atau ada angkutan umum yang masih lewat (padahal udah ngga mungkin banget). Anjingnya masih ngikutin kami guys. Nyebrang pun tetep diikutin. Sampe di ujung jalan ada anjing yang lebih gede dan kayaknya lebih galak mulai menggonggong, waduh aku sama Sabila panik banget dong mana kampus sepi banget pula. Tapi ternyata anjing galak itu menggonggong ke arah anjing kecil yang ngikutin kami daritadi, alhasil anjing kecil itu ngga ngikutin kami lagi dan anjing galaknya ngga fokus ke kami deh. Setelah berjalan beberapa jarak dan bersyukur abis-abisnya karena merasa beruntung... ternyata harus  menghadapi anjing yang lebih gila HAHA fyi kampusku emang banyaaaak banget anjing tapi kalo hari biasa kan banyak orang ya (maksudnya kalo kuliah luring) jadi kayaknya anjing-anjingnya banyak makanan dan ngga nahan laper gitu, ngga suka usil deh pokoknya. Ini kayaknya efek lockdown juga dan ngga semua orang bisa masuk wilayah kampus, jadi anjingnya jarang yang kasih makan huhu kasian..

OK, jadi setelah kami seneng-seneng yang ternyata fana itu, aku yang sok ngide asliii sok ngide banget ngasih usul ke Sabila kalo mau lewat jalan nanjak (yang padahal ujungnya bakalan sama aja jadi jalan satu arah gitu), terus yaudah tuh pas lagi nanjak aku udah liat kayak ada sekitar 5 anjing kecil-kecil dan anjing yang lebih gede 1 ekor lagi liatin aku sama Sabila, terus aku sempet bergumam, "lucu banget anjingnya." Kebetulan juga, ada mobil gitu lewat dan aku bilang ke Sabila, "cepet jalannya karena ini kesempatan kita biar ngga pas-pasan langsung sama anjing-anjingnya karena kehalang sama mobil itu." Tapi ya namanya takdir, takdir yang malang, emang jodohnya ketemu yaudah akhirnya ketemu. Lucu kok anjingnya tapi gonggongannya ngga lucu banget, serem. Satu persatu dari mereka menghampiri aku dan Sabila, kayaknya minta makan terus pentolannya alias emaknya si anjing yang lumayan gede gitu ngasih aba-aba dari atas (sebenernya mereka tadinya di atas gitu, hutan kampus, duh susah jelasinnya, main yuk ke kampus aku!) terus aku sama Sabila dikelilingi sama anjing banyak kecil-kecil tapi cabe rawit. Aku yang awalnya lebih berani daripada Sabila jadi melempem banget, nyali aku menciut sampe Sabila bilang, "Anya kamu jangan membelakangi gitu, kamu harus menghadap mereka, kita hadapin." Tapi apa daya aku si paling takut, cuma bisa ngelindungi diri di belakang punggung Sabila. Makin ganas anjingnya bung, mulai diri-diri dan mulai loncat-loncat duh anak-anak.. Gonggongannya makin menjadi-jadi ehe. Sebentar lagi buka puasa, dan aku sama Sabila udah pasrah banget kalo emang harus buka di tempat, aku bahkan udah pasrah kalo harus mati untuk jadi santapan anjing-anjing. Asli serem banget, aku ngetiknya aja masih kebayang dan merinding. Sampe sekarang aku masih trauma sama anjing kecil.. maaf. Aku berusaha bersikap tenang, tapi tetep aja bawaannya mau teriak sambil nangis. Anjingnya ngga mau pergi walaupun kami udah usir. Semakin pentolannya ngenggonggong semakin ganas juga anjing-anjing kecil di sekitar kami. Sampe ngga bisa jalan karena emang sedeket itu, takut keinjek jugaa.. 

They don't always happen when you ask
And it's easy to give in to your fears
But when you're blinded by your pain
Can't see the way, get through the rain
A small but still, resilient voice
Says, help is very near

Dan akhirnya aku sama Sabila pasrah-sepasrahnya, kami berdua berdoa minta bantuan apapun itu, ngga lama dari doa itu tiba-tiba ada mobil melaju kenceng banget, kayak ngebuuuuuut dan kami cepet-cepet julurin tangan kami gitu, padahal di situ aku juga mikir kayaknya won't works  karena kami berdua di atas (naik tanjakan kan) dan ngga keliatan-keliatan banget. Mobilnya ngelewatin kami gitu aja, tapi kemudian.. mundur! HAHA aku dan Sabila langsung bilang, "köpekten korkuyoruz // kita takut anjing." dan akhirnya kami ditawarin tumpangan. Ngga berharap banyak sebenernya, kami cuma mau seengganya ngelewatin anjing-anjing itu aja atau sampe gerbang kampus lah, tapi ternyata dianter sampe deket rumah ehe. Ya di dalam mobil sempet diketawain dulu, sih. Pas pas-pasan sama mobil temennya juga diledekin dulu karena takut anjing tapi ya kami anggap lucu-lucuan aja.

Who knows what miracles
You can achieve
When you believe somehow you will

Akhirnya sampe di rumah dengan selamat dan bisa buka puasa di rumah, Alhamdulillah. Ngga berenti mulut kami buat cerita ke orang-orang rumah yang waktu itu ada Zahwa dan Yasmin. Terus kami semua kepikiran gitu kayaknya semuanya emang udah direncanain sama Allah deh, tadinya Zahwa mau ikut anter tapi karena panas akhirnya dia ngga jadi ikut, bayangin kalo Zahwa yang takut banget sama anjing bahkan ada anjing jarak 1 meter pun udah gemeteran harus ikut aku dan Sabila, bisa pingsan dia. Jadi Allah pengen aku dan Sabila aja yang hadapin kejadian itu (pls ya Allah aku ngga mau gini lagi). YEAY selesai.

 

xoxo,

Fralatania


Aucun commentaire:

Publier un commentaire